Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis Sederhana Yang Menyatu

0
477
Desain Dapur Dan Ruang Makan Minimalis Sederhana Yang Menyatu
Desain Dapur Dan Ruang Makan Minimalis Sederhana Yang Menyatu

Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis Sederhana Yang Menyatu –Menyatukan dapur dengan ruang makan adalah ide yang tepat untuk menata rumah minimalis. Hal ini membuat pembagian sekat antar ruangan lebih praktis. Selain itu dari segi konsep, rumah minimalis memiliki sekat yang tidak terlalu banyak. Hal ini membuat kita harus menggabungkan beberapa ruangan yang saling terkait menjadi satu. Ide dapur dan ruang makan yang menyatu tidak akan membuat ruangan terlihat sesak. Hal ini bisa kita dapatkan dengan melakukan penataan yang tepat.

Anda bisa memilih kitchen set untuk meminimalisir terlalu banyak menerapkan perabot. Selain itu kitchen set terbilang fleksibel jika digunakan untuk meja makan. Hal inilah yang membuat penggabungan dua ruangan tersebut tidak terlihat sempit. Pemilihan paduan warna yang tepat juga membuat konsep dapur satu ini lebih menarik. Jika anda memiliki ruangan dengan space yang tidak terlalu banyak, beberapa referensi dapur dan ruang makan minimalis yang menyatu ini bisa menjadi pilihan anda.

Desain Dapur dan Ruang Makan Yang Menyatu Minimalis

  1. Dapur dengan ruang makan di tengah

Pada desain dapur satu ini merupakan gabungan antara kitchen set dengan salah satu bagiannya yang dimanfaatkan untuk meja makan. Kitchen set nya sendiri berbentuk “L” yang diterapkan di sepanjang dindingnya. Sedangkan meja makannya sendiri berfungsi sekaligus sebagai wastfale yang berada di tengah dapur. Hal ini membuat ruangan satu ini tampak lebih fungsional dan menarik.

  1. Dapur dengan meja makan berbentuk bangku

Biasanya untuk dapur dan ruang makan yang menyatu memanfaatkan salah satu sisi kitchen set sebagai meja makannya. Pada desain satu ini meja makan diletakan pada sisi tersendiri dengan bentuk bangku. Bentu bangku yang memanjang ini memberikan nuansa yang berbeda pada ruangan anda. konsep warna kayu yang diusungnya pun makin membuat suasana dapur lebih alami. Model kitchen set berbentuk “L” dengan wastafle nya yang diletakan di tengah-tengah dapur.

  1. Dapur dan ruang makan coklat-putih
BACA JUGA:  Tahapan Perencanaan Sketsa Rumah Minimalis

Paduan warna coklat dan putih merupakan pilihan tepat untuk desain dapur satu ini. pada bagian dinding terdiri atas warna putih sedangkan lantainya mengusung warna coklat. Furniture dapur seperti kitchen set dan meja makannya pun memiliki konsep warna yang serupa. Hal ini membuat desain dapur terlihat selaras. Meja makannya diletakan tidak jauh dari kitchen set berbentuk “L” nya.

  1. Dapur dan meja makan hitam-putih

Paduan warna hitam putih sangat sesuai dengan konsep warna minimalis. pada desain interiornya terdiri atas kitchen set berbentuk melingkar. Selain digunakan untuk memasak, pada sisi kitchen set lainnya digunakan sebagai meja makan. Konsep dapur dan ruang makan menyatu ini lebih mirip seperti mini bar. Pemilihan warna hitam dan putihnya membuat nuansa dapur terlihat lebih mewah dan elegan.

Itu dia berbagai refrensi desain dapur dan ruang makan minimalis sederhana. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.