Heboh Foto Pria Bugil Protes Sharia Law Di Google Maps, dewan perwakilan rakyat Aceh Kutuk Keras

0
10
00281413 (1)
00281413 (1)

Heboh Foto Pria Bugil Protes Sharia Law Di Google Maps, dewan perwakilan rakyat Aceh Kutuk Keras

Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan foto seorang laki-laki bugil yang muncul kala mencari Banda Aceh di Google Maps. Dalam gambar yang muncul di bab foto Google Maps tersebut, tampak laki-laki yang telanjang lingkaran sambil menawarkan telapak tangan kirinya yang bertuliskan “Protest Sharia Law”.

Foto tersebut diduga mulai muncul di Google Maps untuk hasil pencarian wilayah Banda Aceh pada hari ini (4/11) dini hari. Apabila warganet mengetik kata “Banda Aceh” di Google Maps, maka akan keluar peta Ibu Kota Provinsi Aceh dengan sebuah foto di sudut kiri bawah. Kala foto di bab bawah tersebut diklik, maka tampak terang seorang laki-laki telanjang yang mengambil foto selfie dirinya sendiri.

Ada 2 foto laki-laki bugil yang sama di lokasi berbeda. Dalam keterangannya, kedua foto tersebut masuk ke bab street view di Jalan TM Pahlawan.

Hal ini lantas dikutuk keras oleh dewan perwakilan rakyat Aceh. Pemkot Banda Aceh lantas diminta untuk menyurati Google biar perusahaan tersebut menilik masalah ini.

“Kita mengutuk keras (munculnya foto laki-laki bugil di Google Maps),” ujar Ketua dewan perwakilan rakyat Aceh, Safaruddin, dilansir detikcom pada Senin (4/11). “Itu kan ada indikasi pelecehan terhadap tempat kita yang hari ini bersepakat dan berkomitmen untuk syariat Islam sebagai jalan kehidupan di Aceh.”

Menurut Safaruddin, diduga ada unsur kesengajaan dalam muatan foto tersebut. Ia berharap biar kejadian serupa tidak kembali terulang.

“Kami di DPRA paling tidak nanti dikala Pemkot tidak ditanggapi (oleh Google), maka kita sama-sama nanti kita ajak semua elemen terutama pemerintah. Ini pelecehan. Jangan hingga terulang lagi ke depan,” terang Safaruddin. “Menurut aku ini kesengajaan.”

BACA JUGA:  Pencoblosan Ulang di Surabaya, Jokowi Ungguli Prabowo

Sementara itu, kecaman juga tiba dari kalangan masyarakat Aceh. “Ini sudah penghinaan namanya,” tutur seorang warga Kota Banda Aceh berjulukan Jamal.

Tak hanya itu, petisi untuk melaporkan foto laki-laki bugil tersebut juga muncul melalui pesan berantai di media umum WhatsApp. Pasalnya, foto laki-laki tersebut dianggap sebagai penghinaan kepada Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.