Dianggap Lukai Hati Warga NTB, Menpora Diminta Cabut Pernyataan Soal MotoGP

0
9
00281459
00281459

Dianggap Lukai Hati Warga NTB, Menpora Diminta Cabut Pernyataan Soal MotoGP

Pimpinan Wilayah Pemuda Nahdlathul Wathan (NW) Nusa Tenggara Barat mendesak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk segera mencabut pernyataannya terkait MotoGP Mandalika. Pasalnya, pernyataan Zainuddin dianggap melukai hati masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Pernyataan Menpora dianggap mampu menunjukkan efek jelek pada sektor pariwisata di NTB. Hal tersebut sebagaimana dikemukakan oleh Sekjen PW Pemuda NW NTB M Fihiruddin.

“Kami Pemuda NW NTB menyesalkan pernyataan Menpora,” kata Fihir dilansir dari Antara, Senin (4/11). “Dan mendesak Menpora mencabut statementnya itu.”

Terkait Mandalika yang akan dijadikan sebagai lokasi gelaran MotoGP, Fihir menegaskan bahwa hal itu sudah dipastikan oleh pemerintah RI sendiri. Tak ayal, masyarakat di sana menyambut sukacita planning tersebut.

Sayangnya, Menpora Zainudin justru menyatakan bahwa hingga dikala ini belum ada kejelasan bila Mandalika akan dijadikan sebagai lokasi gelaran bergengsi tersebut. Hal itu disampaikan olehnya dikala berkunjung ke Surabaya. “Sampai kini belum jelas. Mandalika selama ini ngaku-ngaku saja itu,” kata Zainudin, Minggu (3/11) malam.

MotoGP Mandalika 2021 rencananya akan digelar di KEK Mandalika Lombok Tengah. Pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pun tengah membangun sirkuit terbuka untuk jalannnya event bertaraf internasional tersebut.

“Dari pihak Dorna juga sudah melihat pribadi lokasi MotoGP di Mandalika,” tegas Fihir. “Jadi, mana mungkin dikatakan tidak terang dan akan dipindah ke Jawa Timur?”

Menurutnya sebagai tokoh publik, Menpora seharusnya lebih mampu berhati-hati dalam menciptakan pernyataan. Sebab, ia menilai pernyataan Menpora tidak mempunyai dasar yang jelas. “Sebagai pejabat publik, harusnya Menpora ini cek dan ricek dulu di lapangan. Jangan asal bikin statement,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Pemerintah Batasi Akses Ke Media Sosial, Download Dan Upload Jadi Lambat

Sebelumnya, gempa bumi yang terjadi pada 2018 kemudian di NTB sempat menciptakan kondisi pariwisata di sana menurun. Oleh karena itu, dengan adanya planning MotoGP yang akan digelar di Mandalika, diperlukan mampu mendongkrak kembali sektor pariwisata. “Jangan justru bikin pernyataan yang blunder,” kata Fihir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.