Polemik GBT Berlanjut, Khofifah Siap Bahas Bersama Dengan Risma

0
11
00281455
00281455

Polemik GBT Berlanjut, Khofifah Siap Bahas Bersama Dengan Risma

Stadion Gelora Bung Tomo baru-baru ini menjadi sorotan usai disebut-sebut sebagai salah satu calon lokasi yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan bergengsi Piala Dunia U-20 2021. Ditambah dengan kasus aroma sampah yang ada di sekitar lokasi, menciptakan GBT semakin ramai dibicarakan.

Adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang sempat mengeluhkan bahwa stadion berkapasitas puluhan ribu penonton tersebut bacin sampah. Sontak saja, pernyataannya itu mengundang protes dari pihak Pemkot Surabaya.

Terkait hal ini, Khofifah angkat bicara. Ia mengaku siap duduk bersama dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk membicarakan kasus tersebut. Hal itu perlu dilakukan untuk meraih kesuksesan bersama sebagai tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

“Sebenarnya bukan problem siap atau tidak siap,” kata Khofifah di Surabaya, Senin (4/11). “Tapi saya ini terbuka dengan siapa saja. Tadi saya juga mendengarkan masukan dari guru-guru.”

Sebagai orang yang lahir dan besar di Surabaya, dia menegaskan akan selalu bersikap terbuka pada siapa saja. “Namanya wong Suroboyo iku terbuka. Anytime anywhere,” imbuhnya.

Tak hanya Khofifah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali juga membenarkan aroma sampah kala dia berkunjung ke stadion GBT. “Masih tercium (baunya), belum hilang gitu lo,” kata Zainudin yang gagal masuk ke stadion GBT karena pintu terkunci, Minggu (3/11).

Zainudin mengimbau biar masing-masing pihak mengesampingkan ego demi keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebab, memajukan sektor olahraga diharapkan kolaborasi semua pihak.

“Yang penting yakni bagaimana persyaratan sesuai penetapan FIFA mampu terpenuhi,” ujar Zainudin. “Mengelola olahraga tidak mampu dilakukan sendiri-sendiri dan harus bergotong-royong. Kuncinya harus mampu menurunkan ego masing-masing dan duduk bareng.”

BACA JUGA:  Gelar Syukuran, Relawan Jokowi Tetap Tunggu Hasil KPU

Sementara itu terkait Menpora yang tak mampu masuk ke GBT karena terkunci, Pemkot Surabaya menilai telah terjadi miskomunikasi. “SOP di kami niscaya didampingi, hanya saja sama sekali tidak ada gosip mengenai hal itu,” ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, Minggu (3/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.