Ade Armando Heran Dilaporkan Soal Meme Joker Anies, Begini Penjelasan DPD RI

0
10
00281450
00281450

Ade Armando Heran Dilaporkan Soal Meme Joker Anies, Begini Penjelasan DPD RI

Seorang pengguna akun Facebook Ade Armando belum usang ini menjadi sorotan usai mengunggah meme yang cukup kontroversial. Melalui akun miliknya, Dosen Universitas Indonesia tersebut mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah diedit sedemikian rupa sampai ibarat huruf Joker.

Buntutnya, Ade pun dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh anggota DPD RI Fahira Idris. Fahira mengaku mewakili warga DKI Jakarta dikala melaporkan Ade.

“Jadi, saya mewakili warga DKI Jakarta,” kata Fahira di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/11). “Di mana wajah dari Gubernur DKI Jakarta dengan baju resminya dirusak.”

Fahira menuturkan bahwa masyarakat tidak perlu takut untuk melapor ke pihak berwajib jikalau mengetahui ada abdnegara pemerintahan yang dilecehkan. Sebelumnya, Ade mengaku heran dengan langkah Fahira yang mempolisikan dirinya alasannya yakni meme Anies.

“Jadi, di sini bukan soal Bapak Aniesnya, ini soal foto pimpinan kita yang dirusak,” terang Fahira. “Nah, semangat ini yang ingin saya tularkan ke teman-teman lain di tempat lain. Kalau ada hal-hal ini di tempat anda, anda harus lakukan hal yang sama (membuat laporan).”

Sebab berdasarkan Ade, jikalau ada orang yang berkeberatan dengan meme yang dibuatnya itu, seharusnya yakni Anies. “Saya heran apa urusan Fahira Idris menggugat saya. Memang ia apanya Anies? Kalaulah ada yang mau menggugat saya, orang itu seharusnya Anies Baswedan,” kata Ade dilansir dari Kompas, Senin (4/11).

Fahira melaporkan Ade atas dugaan perubahan terhadap bentuk dokumen dan atau isu elektronik atas foto Anies. “Foto (yang diunggah) di Facebook-nya Ade Armando yakni foto Gubernur Anies Baswedan. Yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto ibarat (tokoh) Joker,” beber Fahira.

BACA JUGA:  Jokowi-Prabowo Resmi Bertemu, Ferdinand Hutahaean: Karena Contoh AHY

Tak hanya itu, Fahira menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Ade juga berpotensi mencemarkan nama baik Anies. “Foto itu juga diunggah dengan kata-kata atau narasi yang mengarah pada pencemaran nama baik yakni ‘Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat’,” ujar Fahira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.