Fadli Zon Ngaku Dirinya Yang Pertama Kali Usulkan Prabowo Jadi Menhan

0
9
00281441
00281441

Fadli Zon Ngaku Dirinya Yang Pertama Kali Usulkan Prabowo Jadi Menhan

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengaku bahwa dirinya ialah salah satu orang yang pertama kali mengusulkan semoga Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Fadli menyebut bahwa inspirasi tersebut telah disampaikan semenjak Agustus 2019.

“Ya saya termasuk yang mengusulkan Pak Prabowo untuk menjadi Menhan. Ide saya malah itu pertama. Mengusulkan jikalau kita mau koalisi, yang mampu kita perbuat cukup banyak terutama ialah di Kementerian Pertahanan, tentu di samping problem pangan dan energi,” tutur Fadli di Gedung dewan perwakilan rakyat pada hari ini (4/11). “Dan inspirasi itu yang saya sampaikan kepada Pak Prabowo di awal Agustus lah, kecuali kita berada di luar pemerintahan. Tapi jikalau contohnya kita memang menetapkan udah ada di dalam pemerintahan, itu salah satu opsi yang sangat penting.”

Selama ini, Fadli memang dikenal sebagai sosok yang kerap mengkritik keras kebijakan Presiden Jokowi. Fadli pun menjelaskan bahwa kritik untuk pemerintah akan terus dilontarkannya sebagai tanda kepedulian terhadap bangsa dan negara.

“Yang paling penting kan rasional, yang kita kritik kan sesuatu yang rasional. Sebenarnya jikalau mengkritik itu tanda kita bekerjsama sayang. Kalau ada orang mau masuk ke jurang, kita nggak kasih tahu ada jurang, itu bekerjsama orang itu tidak sayang sama bangsa dan negaranya,” terang Fadli. “Jadi mengkritik itu tanda kita punya kepedulian terhadap bangsa dan negara, ketimbang membisu apalagi sekadar menjadi penjilat.”

Sementara itu, Fadli ditempatkan di Komisi I dewan perwakilan rakyat periode 2019-2024. Salah satu kawan kerja Komisi I dewan perwakilan rakyat ialah Kementerian Pertahanan yang sekarang dikepalai oleh Prabowo. Oleh karena itu, Fadli mengaku akan memberi masukan kepada Prabowo dalam rapat komisi.

BACA JUGA:  Jelang HUT RI Ke-74, Merah Putih Raksasa Dibentangkan Di Probolinggo

“Pak Prabowo niscaya visinya akan lebih manis ya. Orang yang pas berada duduk di situ, dan saya kira mampu membawa pertahanan kita memiliki postur yang kuat,” tutur Fadli. “(Beri masukan ke Prabowo) ya lihat situasinya lah. Kalau Pak Prabowo dalam hal itu ahli, saya kira salah satu orang yang paling mahir di bidang itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.