Walkot Risma ‘Diserang’ Golkar Gara-Gara Sidak Gagal Menpora, PDIP Siap Bela Habis-Habisan

0
10
00281435
00281435

Walkot Risma ‘Diserang’ Golkar Gara-Gara Sidak Gagal Menpora, PDIP Siap Bela Habis-Habisan

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, terancam bakal “disidang” lewat hak interpelasi yang disuarakan oleh politisi Partai Golkar, Agung Prasodjo. Hal ini merupakan buntut dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali yang gagal sidak di Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (3/11) karena pintu stadion terkunci.

Menanggapi upaya interpelasi tersebut, Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya pun mengaku siap “pasang badan”. Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri, menyebut pihaknya akan membela Risma habis-habisan.

“Fraksi kami akan mem-back-up habis-habisan Wali Kota yang juga kader PDI Perjuangan,” tutur Zuhri dilansir Antara pada Senin (4/11). “Apalagi kami melihat tidak ada problem konkret. Masa interpelasi hanya karena pintu terkunci.”

Zuhri pun menyebut bahwa Humas Pemkot Surabaya dan pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya sudah menawarkan penjelasan terkait gagalnya sidak Menpora Zainuddin di Stadion GBT. Baik Pemkot Surabaya maupun Dispora Surabaya mengaku tidak ada informasi apa pun terkait dengan sidak Menpora di Stadion GBT.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga sudah menjelaskan bahwa mereka mempunyai kebijakan stanaar untuk mendampingi setiap pejabat yang melaksanakan sidak. Baik dari tingkat sentra maupun provinsi.

Oleh karena itu, Zuhri yakin bahwa Menpora Zainuddin mampu memahami bahwa sidaknya ke GBT mungkin kurang sempurna waktu karena bertepatan dengan hari Minggu. Zuhri juga mampu memaklumi Fraksi Golkar yang memperlihatkan pembelaan kepada Menpora Zainuddin karena sang Menteri yakni kader partainya.

“Saya paham, kok, bila Menpora dari Partai Golkar,” terang Zuhri. “Masa hanya tidak mampu menerima kunci GBT, kemudian menyalahkan Bu Wali Kota, terus interpelasi.”

BACA JUGA:  Buruh Menyemut di Tennis Indoor Senayan Tunggu Prabowo

Zuhri juga menambahkan bahwa hak interpelasi mampu dilakukan apabila Wali Kota menciptakan kesalahan yang mendasar. Namun, dia yakin bahwa problem kunci GBT ini merupakan miskomunikasi semata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.