Review Vivo V15: Lebih dari Sekadar Kamera Pop-Up 32MP

0
198
Vivo V15 Ac 696x462
Vivo V15 Ac 696x462

Inovasi sudah menjadi DNA di dunia teknologi, terlebih di industri smartphone. Produsen yang mengeluarkan model terbaru tanpa inovasi, niscaya akan tertinggal dari para pesaingnya dan mungkin akan ditinggalkan konsumen. Salah satu produsen yang terus menunjukkan penemuan dalam setiap produknya ialah Vivo.

Vendor asal Tiongkok yang menduduki peringkat ke-4 terbesar vendor smartphone di Indonesia (data Canalys 2018Q4) itu resmi memperkenalkan penemuan di model terbarunya. Vivo V15 menjadi smartphone pertama dengan kamera pop-up 32MP yang edar di Indonesia.

Lalu apa penemuan yang disuguhkan Vivo kali ini? Setidaknya ada lima penemuan gres di Vivo V15. Mereka adalah:

1. Ultimate All Screen
2. 32MP Pop-Up Camera
3. AI Triple Camera
4. FunTouch OS 9.0
5. Dual-Engine Fast Charging + 4000mAh Battery
6. Ultimate All Screen

Vivo V15 menyuguhkan layar tanpa cela dan tanpa penghalang. Berkat kamera selfie dengan prosedur pop-up, layar V15 mampu tampil penuh dari ujung-ke-ujung.

Bibit penemuan pada layar ini sudah diperlihatkan Vivo semenjak tahun 2017 melalui Vivo V7+, smartphone pertama dengan Full View Display dan kamera selfie 24MP. Kemudian pada 2018, Vivo V9 juga tampil All-New FullView Display dengan rasio screen-to-body hampir 90% dan 24MP selfie cam.

Di penghujung 2018, Vivo V11 Pro tampil dengan fitur fingerprint di layar juga dengan Ultra All Screen Display (rasio 90%) dan kamera depan 25MP.

Nah tahun 2019 ini, vendor asal Tiongkok ini menghadirkan Vivo V15, smartphone pertama di Indonesia dengan kamera pop-up 32MP serta Ultimate All-Screen Display.

Tanpa poni atau celah, Vivo V15 menampilkan layar penuh 6.53 inci desain 2.5D rasio 19,5:9 resolusi Full HD+ (1080×2340) dengan derma Corning Gorilla Glass generasi kelima.

Dengan begitu, layar Vivo V15 sangat ideal untuk menyaksikan konten, menjelajah media sosial, dan bermain game. Karena tanpa notch, 100% layar semua.

Desain Futiristik
Tampilan Ultimate All Screen pada V15 dengan rasio layar-ke-bodi hingga 90,95% menawarkan pengalaman menonton terbaik.
Menoleh ke desain belakang Vivo V15, kombinasi antara gradasi warna yang unik dan lengkungan 3D menghasilkan desain V15 yang futuristik.

Berdekatan dengan letak kamera terdapat panel sensor sidik jari. Letika kami coba, letak fingerprint sangat gampang dijangkau dan sangat responsif.

Untuk mengakomodir kebutuhan pengguna dual SIM card, Vivo V15 memiliki tiga baki dalam satu slot. Pengguna akan mampu menyematkan dua SIM card dan satu kartu microSD sekaligus.

Pada bab bawah, Anda akan menemukan speaker stereo bersama port charging format universal micro-USB juga microphone.

32MP Pop-up Camera
Ini ia nilai jual utama Vivo V15. Perangkat merupakan smartphone pertama di Indonesia yang mengusung selfie pop-up. Bahkan, resolusinya menjadi yang tertinggi ketika ini, yakni 32MP

Dengan Pop-Up Camera beresolusi 32MP, V15 mampu menangkap detail wajah Anda dengan jernih dan tajam. Fitur AI Face Beauty yang gampang digunakan akan membantu menyempurnakan kualitas selfie Anda dan menawarkan hasil yang memukau.

Sejumlah imbas pencahayaan studio akan menambah sentuhan artistik yang memikat. Dapatkan hasil selfie yang tepat hanya dengan sekali sentuhan tanpa aplikasi tambahan.

Asiknya, prosedur pop-up kamera sudah otomatis. Ketika membuka hidangan selfie, kamera akan muncul di bab atas layar. Ketika di-switch ke kamera belakang, maka kamera pop-up-nya akan turun, bersembunyi di belakang layar.

Semua itu dilakukan secara kilat. Untuk meluncurkan kamera pop-up, Vivo V15 hanya butuh waktu 0,46 detik. Begitu juga ketika turun.

Canggihnya, masa pakai kamera pop-up V15 mampu digunakan hingga 50.000 kali. Misalnya pengguna selfie sebanyak 30 kali dalam satu hari, maka Vivo V15 mampu digunakan hingga 5 tahun.

Untuk kekuatan, kamera pop-up V15 mampu tahan benturan hingga dengan 15KG.

AI Triple Camera
Bukan hanya kamera depan yang mengesankan, kamera belakang Vivo V15 juga mumpuni. Sesuai namanya, kamera belakang Vivo V15 terdiri dari tiga sensor.

BACA JUGA:  Snapchat Siapkan Strategi Baru Untuk Kejar Instagram

Mereka ialah sensor utama 12MP dengan 24Million Photosensitive, kemudian ada sensor sudut lebar (AI Super Wide-Angle) 8MP serta sensor kedalaman gambar (Depth Camera) 5MP.

Ya, kamera belakang Vivo V15 sudah support super wide angle yakni 120°, sementara sudut standar di smartphone ketika ini ialah 78°.

Dengan sensor kedalaman 5MP, pengguna mampu mengambil foto bokeh dengan mudah.

Tidak hanya itu, kamera belakang V15 juga sudah disematkan teknologi kecerdasan buatan (AI). Ketika pengguna mengambil gambar dengan Vivo V15, akan selalu dianalisis oleh sistem.

Fitur AI pada Kamera
Pengguna Vivo V15 akan dimanjakan dengan fitur AI di dalamnya. Pasalnya, vendor telah menyuntikkan sejumlah fitur gres ke dalam perangkat.

Fitur AI gres di Vivo V15 antara lain:

1. AI Body Shaping. Pengguna akan mampu meng-edit ukuran pinggang, kepala, kaki, jenjang kaki, bahu, pinggul, dan lainnya. Body Shaping juga berlaku ketika merekam video. Membuat bentuk badan Anda terlihat lebih proporsional dari ujung kepala hingga ujung kaki.
2. Smart framing. Fitur akan otomatis meningkatkan kecerahan foto. AI juga akan menyarankan frame yang cocok untuk sebuah gambar.
3. AI Face Beauty. Lebih pintar, V15 akan memberi saran terbaik untuk menyempurnakan foto wajah. Namun sebelum itu, sistem juga akan lebih dulu mengenali wajah pengguna, sehingga akan lebih natural, tidak terlihat mirip topeng.

FunTouch OS 9.0
Sejak awal, Vivo memakai OS sendiri di produknya, tidak terkecuali V15. Dengan Funtouch OS 9.0, user interfacenya sekarang lebih seru. Banyak warna tetapi tidak terlalu banyak ikon.

Fitur terbarunya ada Smart panel, Easy access, dan Short cut. Karakter Funmoji di V15 juga ditambahkan, ada nanas, pirates, dll.

Game Mode 5.0
Bagi penyuka game, di Vivo V15 sudah disuntikkan Game Mode 5.0, sebuah peningkatan dari versi sebelumnya.

Fitur ini terdiri dari Vivo Dual-Turbo, di mana penggunaan RAM-nya difokuskan ke game. Lalu Frame per Second-nya mampu diturunkan hingga under 1% sehingga smooth-nya lebih terjaga dan tidak nge-lag.

Tidak mau diganggu ketika bermain game? Pengguna cukup aktifkan fitur Competition Mode. Vivo V15 akan memberi opsi untuk memblokir notifikasi panggilan masuk atau pribadi me-reject panggilan.

Terakhir, ada juga pengendali suhu pintar, dimana suhu smartphone akan lebih stabil.

Vivo V15 juga menghadirkan Smart Button. Ketika dipencet sekali akan menuju Google Assistant sementara dipencet dua kali akan ke Jovi Image Recognizer, yang mampu mengidentifikasi objek dan memberi informasi mengenainya.

Performa Tangguh
V15 memakai prosesor octa-core 2.1GHz chipaet MediaTek Helio P70 dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 64GB sehingga Anda mampu menikmati gameplay yang lancar dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Dukungan Android 9.0 dan Funtouch OS 9 terbaru juga mengoptimalkan administrasi daya dan menawarkan jangka penggunaan yang lebih lama.

Dual Engine Fast Charging
Vendor membekali V15 dengan baterai kapasitas 4.000mAh dengan teknologi Dual Engine Fast Charging. Artinya, pengguna tetap mampu mengisi daya secara kilat walaupun memakai kabel USB universal (bukan bawaan vendor), asalkan tetap memakai kepala charger dari Vivo.

Terlebih, Vivo V15 sudah dibekali proteksi 9 lapis, menjadikannya lebih kondusif ketika mengisi daya.

Ketersediaan dan Opsi warna
V15 menawarkan dua pilihan gradasi warna yang stylish dalam paduan warna biru-hitam dan hitam-merah yang elegan. Kombinasi warna dalam dua pilihan warna ini menghasilkan visual yang estetik, dilengkapi dengan lengkungan 3D nan ramping menciptakan nyaman ketika digenggam. V15 tampil elegan dan ergonomis dalam desain smartphone premium.

Masyarakat sudah mampu memesan Vivo V15 mulai 5 Maret 2019 dengan harga Rp4.399.000. Selama periode pre-order (5—11 Maret 2019), pembeli akan menerima special gift box berupa powerbank, bluetooth headset, serta bundling Telkomsel, dengan garansi 2 tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.