6 Smartphone dengan Pengisian Nirkabel

0
187
6 Smartphone Dengan Pengisian Nirkabel
6 Smartphone Dengan Pengisian Nirkabel

Pengisian daya nirkabel menjadi fitur terkeren di smartphone dikala ini. Teknologi ini menyelamatkan perangkat dari lilitan kabel. Cukup letakkan smartphone di atas alas dan saksikan ‘keajaiban’ beraksi.

Pengisian nirkabel biasanya memakan waktu lebih usang daripada memakai kabel. Namun teknologi Fast Charging perlahan juga sudah merambat ke wireless.

Untuk dikala ini, fitur pengisian daya nirkabel tersedia di smartphone kelas atas dengan panel belakang kaca. Tetapi tidak setiap flagship mempunyai teknologi ini. Perangkat dengan fitur ini mendukung standar PMA atau Qi.

Berikut daftar enam smartphone dengan pengisian nirkabel:

Huawei P30 Pro
Ini yakni smartphone Huawei terbaru dan terhebat di pasaran. Pengaturan kamera fleksibel dan mengesankan, menampilkan empat sensor di bab belakang. Dalam skenario cahaya rendah sangat menakjubkan dan memberi Anda banyak fleksibilitas berkat lensa telefoto sudut lebar dan 5x zoom.

Terlihat sangat cantik, P30 Pro mempunyai lekukan yang jauh lebih kecil dari pendahulunya dan bezel yang lebih tipis di sekelilingnya. Seperti Mate 20 Pro, perangkat dilengkapi pemindai sidik jari dalam-layar dan pengisian daya nirkabel. Bahkan mendukung pengisian nirkabel terbalik.

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Kirin 980 dan menampilkan layar 6,47 inci yang melengkung di samping. Spesifikasi dan fitur lainnya termasuk ketahanan air dan debu IP68, sampai penyimpanan 512GB yang mampu diperluas melalui kartu Memori Nano milik Huawei, dan baterai besar 4.200 mAh. Sudah tersedia di Indonesia, Huawei P30 Pro dijual Rp13 juta.

Samsung Galaxy S10 series
Ketiga model Galaxy S10 yang sudah tersedia (Galaxy S10 Plus, S10, dan S10e) mendukung pengisian daya nirkabel. Terlebih, mereka juga memberikan apa yang disebut Samsung Wireless PowerShare, fitur yang memungkinkan perangkat berfungsi ganda sebagai pengisi daya untuk perangkat lain yang mendukung pengisian nirkabel juga.

Model S10 Plus memberikan lebih banyak dari dua adiknya: menampilkan layar dan baterai terbesar serta dua kamera menghadap ke depan. Pengaturan tiga kamera belakang, pemindai sidik jari dalam layar, dan peringkat IP68, semuanya tersedia pada S10 biasa juga.

Jika Anda mencari flagship versi terjangkau Samsung, Anda harus menentukan Galaxy S10e, yang mempunyai layar terkecil dan dilengkapi dengan dua kamera belakang, bukan tiga. Perangkat juga tidak mempunyai layar melengkung atau pemindai sidik jari dalam layar.

Tetapi memang mempunyai chipset yang sama, variasi RAM, dan tahan terhadap air dan debu. Ketiga model ini mendukung penyimpanan yang mampu diperluas dan dilengkapi dengan jack headphone.

BACA JUGA:  Facebook Kembalikan Messenger ke Aplikasi Utama

Ketiganya sudah mampu Anda dapatkan di Indonesia dengan harga terendah Rp10,5 juta (S10e 6/128) dan tertinggi Rp24 juta (S10 Plus 12/1TB)

Samsung Galaxy Note 9
Galaxy Note 9 memberikan semua yang Anda butuhkan: layar besar 6,4 inci, chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810, dan RAM sampai 8GB. Ini juga mempunyai baterai 4.000 mAh besar, tahan terhadap air dan debu (IP68), dan fitur penyimpanan yang mampu diperluas sampai 512GB.

Apa yang menciptakan ponsel ini menonjol yakni ciri khas S Pen, yang mempunyai trik baru. Ini mendukung Bluetooth Low Energy, memungkinkannya mengontrol kamera dari jarak jauh. Ini juga mempunyai jack headphone yang hilang di sebagian besar flagships keluaran terbaru.

Semua digabungkan menjadikannya salah satu ponsel terbaik dengan pengisian daya nirkabel yang mampu Anda dapatkan.

Samsung Galaxy Note 9 juga mengesankan di departemen fotografi, memakai pengaturan kamera ganda dengan bukaan variabel. Terbuat dari beling dan logam dan mempunyai pemindai sidik jari yang dipasang di belakang.

Ponsel ini diluncurkan dengan Android 8.1 Oreo dan sudah mampu ditingkatkan ke Android 9.0 Pie dengan Samsung One UI. Sudah edar di Indonesia semenjak tahun lalu, Galaxy Note 9 dijual dengan harga Rp12,8 (6/128) dan Rp17 juta (8/512).

Huawei Mate 20 Pro
Huawei Mate 20 Pro mendukung pengisian nirkabel 15W dan merupakan smartphone pertama di pasar yang mendukung pengisian nirkabel terbalik. Itu berarti Anda mampu menggunakannya sebagai pengisi daya nirkabel dengan meletakkan perangkat lain yang kompatibel dengan Qi di punggungnya.

Mate 20 Pro ditujukan untuk pengguna, memberikan layar 6,39 inci, chipset Kirin 980, dan RAM sebesar 8GB. Sudah dibekali tiga kamera di bab belakang, pemindai sidik jari dalam layar, dan baterai 4.200. Bahkan mempunyai pengenalan wajah 3D.

Ponsel ini mempunyai desain premium dengan beling belakang dan bingkai logam, dan hadir dalam aneka macam warna yang menarik. Sudah dijual di Indonesia semenjak Desember silam, Huawei Mate 20 Pro ditawarkan dengan harga resmi Rp12 juta.

Selain enam perangkat di atas, tiga smartphone lain yang juga mendukung pengisian daya nirkabel namun tidak (atau belum) rilis di Indonesia antara lain: Sony Xperia ZX3, Google Pixel 3/3 XL, dan Xiaomi Mi 9.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.