Apple Masih Penguasa Pasar Smartwatch

0
181
401455288633 840x525
401455288633 840x525

Selama tiga bulan terakhir tahun 2018, angka pengiriman global perangkat jam tangan pintar (smartwatch) mencapai 18 juta unit. Pencapaian ini, menjadi sebuah rekor baru atau mengalami kenaikan hingga 56 persen dari tahun ke tahun (year-on-year).

menyebutkan, angka pengiriman global perangkat smartwatch di tahun lalu mencapai 45 juta unit.
Apple masih menjadi pemimpin pasar di segmen smartwatch, dengan menguasai setengah dari jumlah pengiriman tersebut (22,5 juta unit). Untuk posisi kedua, ditempati oleh Fitbit dengan meraih 5,5 juta unit. Samsung mengikuti di posisi ketiga dengan meraih 5,3 juta unit.

Pencapaian yang diraih oleh kedua perusahaan, tentunya masih sangat jauh dari hasil yang diperoleh Apple. Namun, posisi ini kemungkinan akan berubah dalam waktu dekat.

Selama kuartal terakhir tahun 2018, Samsung berhasil menyisihkan Fitbit sejak Galaxy Watch mencapai angka penjualan yang baik di tempat Amerika Utara dan Asia. Kemunculan Galaxy Watch Active menjadi salah satu andalan dari pabrikan yang bermarkas di Korea Selatan (Korsel) tersebut.

Menurut beberapa analis di Strategy Analytics, perangkat wearable baru ini, mampu membantu Samsung melampaui Fitbit, terutama dengan kehadiran fitur baru yang mampu mengetahui kondisi tekanan darah penggunanya.

Namun, Fitbit juga memiliki tingkat penjualan yang kuat di tempat Amerika Utara. Terlebih, Fitbit baru saja merilis Versa, yang menjadi salah satu andalan perusahaan untuk memikat konsumen.

BACA JUGA:  5 Hal Penting Sebelum Menjual Mac atau MacBook Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.