Menu

Mode Gelap
 

Collection · 6 Nov 2023 07:24 WIB ·

Di Balik Kesuksesan Pria (Suami) Ada Peran Wanita (Istri) Hebat


 Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/Freepik Perbesar

Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/Freepik

Tulisanrakyat.com – Pernyataan “Di balik kesuksesan seorang pria terdapat peran wanita hebat”. Setuju atau tidak, memang secara umum demikian kenyataannya.

Bagaimana tidak, karena istri lah orang yang paling tahu perjuangan suaminya demi menghidupi keluarganya. Semua proses yang harus dilalui dan ditempuh suami untuk mencapai sebuah kesuksesan selalu didukung oleh istrinya.

Istri adalah orang yang akan selalu berada di sampingnya baik suka dan duka; yang selalu mendorongnya; selalu mendoakannya, dan selalu memberi masukan yang baik untuk suaminya.

BACA JUGA: Belajar Bahasa Asing, Pelajari Juga Budaya dan Kehidupan Sosialnya

Bagi pria yang sudah berkeluarga, ‘kesuksesan’ bukanlah puncak karirnya tapi ‘kebahagiaan keluarga’.

Begitu banyak contoh pria-pria sukses di mana selalu ada wanita hebat di belakangnya. Sebagai contoh: Presiden Soeharto yang menjadi presiden RI kedua, dan di mana keberhasilannya tak lepas dari peran istrinya, Ibu Tien Soeharto.

Soeharto adalah presiden RI yang paling lama menjabat yaitu hampir kurang lebih 32 tahun lamanya dan lengser pada 21 Mei 1998, atau tepatnya dua tahun setelah kepergian istri tercintanya, ibu Tien Soeharto, yang meninggal tahun 1996 akibat sakit jantung.

BACA JUGA: Age Is Just a Number

Sejak kepergian ibu Tien, dan tidak menjabat sebagai presiden RI, kesehatan pak Harto makin hari makin menurun. Separuh (belahan) jiwanya telah hilang dari hidupnya. Soeharto meninggal pada 27 Januari 2008.

Presiden RI ke-3, BJ Habibie, juga disebutkan bahwa kesuksesan beliau tak lepas dari peran istrinya yang hebat, Hasri Ainun Habibie.

Beliau begitu terpukul ketika istri yang dicintainya pergi meninggalkannya menghadap sang Penciptanya pada tahun 2010.

Ini bukti bahwa peran istri begitu penting dalam menjalani kehidupan. BJ Habibie akhirnya pergi menyusul istri tercintanya 9 tahun kemudian, tepatnya pada 11 September 2019.

Presiden ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih dikenal dengan SBY, keberhasilannya menjadi orang nomor 1 di Indonesia juga tak lepas dari peran besar dan penting sang istri, Ani Yudhoyono.

Bahkan potret kesetiaan sampai maut memisahkan mereka berdua tergambar saat ibu Ani dirawat sakit dan hingga meninggal di Singapura.

Bahkan, SBY dikabarkan meminta sendiri agar jenazah Ani diantarkan dengan pesawat Hercules karena tak ingin pisah. Karena peran Ani yang ikut membantu SBY mencapai puncak karir dan kesuksesannya.

Bahkan Presiden RI ke 7 yang kini masih menjabat, yaitu Presiden Jokowi, perjalanan sukses hidupnya, mulai dari pengusaha furnitur, lalu menjadi Walikota Solo, kemudian menjabat Gubernur DKI Jakarta dan akhirnya mencapai puncak kesuksesan karirnya dengan menjadi orang nomor 1 di Indonesia (Presiden RI) pada 21 Oktober 2014.

Semua itu didapat tak lepas dari peran hebat Iriana Jokowi sebagai istrinya (Ibu Negara). Iriana mampu menggambarkan sosok ibu negara yang sederhana, banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Sederhana di sini juga dapat dilihat dengan kebiasaan Iriana yang selalu berpenampilan sederhana, namun tetap terlihat anggun dan ramah.

Tidak hanya dari dalam negeri, dari luar negeri pun banyak contohnya, antara lain:

Mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, keberhasilannya menjadi orang nomor 1 di Amerika tak lepas dari peran istrinya, Michelle Obama. Michelle berperan penting dalam kemenangan suaminya.

Selain ikut membantu tim kampanye sang suami, pidatonya tak kalah mempesona dibandingkan dengan suaminya yang pernah tinggal di Indonesia.

Kecerdasan, pembawaannya yang anggun, gaya berbusananya yang menawan hingga perhatiannya pada kesehatan anak yang membuat kepopulerannya sebanding dengan Barrack Obama.

Lalu ada Priscilla Chan. Sosok wanita yang sangat beruntung karena menikahi Mark Zuckerberg, pendiri sosial media Facebook. Mark Zuckerberg didaulat menjadi salah satu dari sekian jajaran orang terkaya di dunia.

Tetapi tahukah kalian bahwa ternyata keberhasilan Mark tidak lepas dari peran Priscilla. Perempuan cerdas lulusan Harvard University ini ternyata sudah mendampingi Mark selama 10 tahun sebelum akhirnya menikah pada tahun 2012.

Selain membantu sang suami untuk fokus pada pekerjaannya, wanita yang selalu tampil sederhana ini juga mendirikan Yayasan Amal Chan Zuckerberg Initiative. Wow…sangat luar biasa sekali wanita ini, cantik, sederhana, cerdas, dan suka beramal pula.

Berikutnya ada mantan pesepakbola hebat dan ganteng dari Inggeris. Kalian pasti tahu siapa orangnya ya? Ya betul, David Beckham. Sudah ganteng dapat istri cantik pula, yaitu Victoria Beckham, anggota grup musik Spice Girls.

Mereka berdua kini telah berhasil membangun bisnis fashion ternama di dunia secara bersama. Hubungan mereka tetap harmonis dan tak tergoyahkan hingga kini.

Dan makin lengkap dengan kehadiran 4 anak dan tentunya keharmonisan mereka dan kesuksesan David tak lepas dari peran hebat sang istri, Victoria Beckham.

Bahkan Hitler, sang diktator terkenal, yang berhasil mencapai kesuksesan dan kejayaannya menjadi orang nomor 1 di Jerman tidak datang begitu saja.

Terdapat dukungan yang luar biasa dari belakang yang menjadikan kediktatoran Hitler dapat berlangsung cukup lama sejak 1933-1945.

Eva Braun merupakan istri Hitler yang konon ikut berperan atas keberhasilan Hitler, dan dari kabar yang berhembus disebutkan bahwa mereka berdua, baik Hitler maupun Eva memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di bunker bawah markas besar Nazi di Berlin pada 30 April 1945.

Puncak kejayaan dan kesuksesan mereka berakhir tragis. Sehidup semati. So sweet dan romantis banget ya.

Dan masih banyak kisah-kisah lainnya tentang kejayaan dan kesuksesan pria yang tak lepas dari peran istri di belakangnya baik di dunia bisnis maupun dunia entertainmen (selebritis).

Last but not least, and it’s only a joke. Ini adalah salah satu contoh atau bukti bahwa di balik kesuksesan seorang suami pasti ada peran seorang istri yang hebat.

Berikut ceritanya: Pada suatu hari ada kontes uji nyali di sebuah wilayah kecil di pinggiran kota. Kontes uji nyali tersebut adalah sebagai berikut: “Barang siapa yang berani melompat ke dalam kolam ini untuk beberapa detik saja dan bisa kembali naik ke darat maka ia akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebanyak 200 juta rupiah.

Terdengar mudah dan menarik ya.. pasti banyak orang yang tertarik. Tetapi tunggu dulu. Ternyata di dalam kolam itu ada beberapa ekor buaya besar yang sangat ganas.

Artinya, jika ada orang yang berani melompat ke dalam kolam walaupun sebentar saja dan bisa naik kembali ke darat sepertinya sangat mustahil karena seekor ayam atau kambing yang jatuh ke kolam itu langsung hilang dimangsa oleh buaya-buaya tersebut dalam waktu sekejap.

Bayangkan kalau manusia yang jatuh ke kolam itu?

Waktu sudah berjalan hampir satu jam, tak ada satu orang pun yang berani melompat. Namun tiba-tiba terdengar suara … byuur …byuurrr.

Ternyata ada seorang pria yang berani melompat ke dalam kolam tersebut dan semua orang yang ada di sekitar kolam itu begitu terkejut dan kagum karena pria tersebut dengan cepatnya mampu naik ke atas.

Sang pemilik kolam lalu menghampiri dan mengucapkan selamat kepada pria tersebut sambil menyerahkan uang tunai 200 juta kepadanya.

Dan bahkan banyak dari para pengunjung yang ikut memberi ucapan selamat juga kepadanya. Tetapi setelah pria itu menerima hadiah uang tersebut, ia bertanya: ”Siapa tadi yang mendorongku?”.

Tiba-tiba saja si istri yang ada di sebelahnya menjawab: “Aku, mas. Aku tadi yang mendorong mas dari belakang ke kolam itu”, jawabnya sambil tersenyum ketakutan (kuatir dimarahi) tapi campur bahagia (karena suaminya selamat dan dapat uang).

Betul, kan? Di balik kisah sukses seorang suami pasti ada peran istri yang hebat…hehe…**

[Referensi: Dikumpulkan dari berbagai sumber]

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hijab Bukanlah Helm Tetapi Keduanya Sama-sama Penutup Kepala

5 April 2024 - 14:35 WIB

Hijab dan helm yang menjadi topik bahasan saya di artikel kali ini terkait dengan wanita pengendara motor.

Tidur Secukupnya: Life Is So Short

25 March 2024 - 09:42 WIB

Kesehatan tidur atau lebih dikenal dengan istilah sleep hygiene yang mengacu pada kebiasaan, perilaku dan faktor lingkungan yang sehat.

Tumben

21 March 2024 - 09:40 WIB

Menurut KBBI, ‘tumben’ bermakna (1) mula-mula sekali; (2) ganjil benar kali ini (tidak sebagai biasa atau menyalahi dugaan).

Bandel dan Nakal: Negatifkah Konotasinya?

15 March 2024 - 13:13 WIB

Secara umum, awalnya kata bandel dan nakal tersebut identik dengan perilaku anak-anak yang kurang baik seperti telah didefinisikan oleh KBBI.

Jaywalking, Zebra Cross, and Pelican Crossing

1 March 2024 - 10:05 WIB

Di negara seperti Amerika, Inggris, dan Korea Selatan jaywalking dianggap melanggar hukum dan bisa dikenakan sanksi, termasuk di Indonesia.

Nama Negara dan Kota Yang Disebut Berbeda di Dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

29 February 2024 - 08:59 WIB

Ada cukup banyak nama tempat, kota dan negara di seluruh dunia yang ditulis atau dilafalkan secara berbeda oleh orang Inggris.
Trending di Collection