Menu

Mode Gelap
 

Movie · 22 Jun 2023 15:56 WIB ·

Jackie Chan dan 4 Film Hollywood Terbaiknya


 Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/Instagram@jackiechan Perbesar

Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/Instagram@jackiechan

Tulisanrakyat.com – Jackie Chan, bintang aksi ikonik dan seniman bela diri dari Hong Kong, telah mengukir namanya di dunia perfilman dengan berbagai film laga yang tak terlupakan.

Meskipun dikenal terutama melalui karyanya di sinema Asia, Chan juga telah sukses memperluas karirnya ke Hollywood dengan sejumlah film yang mencuri perhatian para penggemar di seluruh dunia.

Berikut ini adalah empat film Hollywood terbaik Jackie Chan yang patut untuk ditonton.

BACA JUGA: Agnez Mo dan Prestasi Kinclongnya

“Rush Hour” (1998) dan Sekuelnya

“Rush Hour” merupakan film yang membawa Jackie Chan ke kancah Hollywood dengan tampil dalam peran utama bersama dengan Chris Tucker.

Film ini mengisahkan petualangan duo polisi yang berbeda budaya, Inspektur Lee (Chan) dari Hong Kong dan Detektif James Carter (Tucker) dari Los Angeles.

BACA JUGA: Syahnaz Sadiqah, Adik Raffi Ahmad, Diduga Selingkuh dengan Rendy Kjaernett

Dengan humor slapstick yang khas dan aksi laga yang mengesankan, film ini berhasil meraih kesuksesan komersial yang besar dan melahirkan dua sekuel yang tak kalah seru.

“Shanghai Noon” (2000) dan Sekuelnya

Dalam film ini, Jackie Chan berperan sebagai Chon Wang, seorang prajurit imperial China yang berpetualang ke Amerika untuk menyelamatkan seorang putri kerajaan yang diculik.

Di sana, ia bertemu dengan seorang koboi liar bernama Roy O’Bannon, diperankan oleh Owen Wilson.

“Shanghai Noon” menggabungkan unsur komedi dengan aksi bela diri yang menghibur, menghasilkan film yang mengasyikkan dan penuh dengan kekocakan.

“Karate Kid” (2010)

Dalam remake modern dari film klasik yang sama, Jackie Chan memerankan Mr. Han, seorang pria yang menjadi mentor seorang remaja Amerika bernama Dre Parker (Jaden Smith) dalam seni bela diri.

“Karate Kid” menggambarkan perjalanan Dre untuk belajar kedisiplinan, kekuatan, dan keberanian melalui latihan karate yang intens.

Ia memberikan penampilan yang kuat dan penuh emosi dalam peran ini, menunjukkan kemampuan aktingnya yang serba bisa.

“The Foreigner” (2017)

Dalam film ini, Jackie Chan berperan sebagai Quan Ngoc Minh, seorang pria Vietnam yang terombang-ambing oleh masa lalunya yang kelam dan mencari keadilan ketika putri satu-satunya menjadi korban serangan teroris.

“The Foreigner” menampilkan Jackie Chan dalam peran yang lebih serius dan gelap, menunjukkan kemampuan aktingnya yang beragam.

Film ini menggabungkan aksi yang intens dengan cerita yang penuh intrik, menjadikannya sebagai salah satu penampilan terbaiknya di Hollywood.

Jackie Chan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bintang aksi paling diakui dan dihormati di dunia perfilman.

Film-film Hollywood-nya berhasil menggabungkan aksi yang spektakuler, komedi yang cerdas, dan pesan moral yang kuat.

Dari “Rush Hour” hingga “The Foreigner,” film-film ini memberikan hiburan yang tak terlupakan bagi para penontonnya.

Bagi para penggemar seni bela diri dan aksi, film-film ini adalah wajib ditonton untuk mengapresiasi bakat dan dedikasi Jackie Chan dalam menciptakan karya-karya luar biasa di dunia perfilman Hollywood.**

Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Oppenheimer: Baca Sinopsis dan Tonton Filmnya di Hari Bom Hiroshima dan Nagasaki

6 August 2023 - 08:09 WIB

Pada Hari Bom Hiroshima dan Nagasaki, menyaksikan film Oppenheimer dapat menjadi pengalaman yang meresahkan namun mendalam.
Trending di Entertainment