Menu

Mode Gelap
 

Woman · 14 Jul 2023 09:12 WIB ·

Fenomena Jatah Mantan dan (Calon) Pengantin Kabur


 Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/Unsplash/VincenzoMalagoli Perbesar

Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/Unsplash/VincenzoMalagoli

Tulisanrakyat.com – Belum lama ini, telah terjadi fenomena yang menarik perhatian publik, yaitu “Jatah Mantan” dan “(Calon) Pengantin Kabur”.

Meskipun tampaknya tidak ada hubungan langsung antara mereka, kedua fenomena memiliki beberapa kesamaan yang menarik untuk diteliti.

Pertama-tama, mari kita bahas tentang “Jatah Mantan”.

Istilah ini mengacu pada hubungan gelap (hubungan seksual) antara seseorang yang hendak menikah dengan mantan kekasihnya.

BACA JUGA: Pengakuan Kesalahan yang Tulus: Belajar dari Perselingkuhan Syahnaz dengan Rendy

Di lain sisi, “(Calon) Pengantin Kabur” adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan situasi di mana salah satu pasangan, biasanya calon pengantin wanita, melarikan diri sebelum atau setelah upacara pernikahan.

Sekarang, pertanyaannya adalah, adakah kaitan antara fenomena “Jatah Mantan” dan “(Calon) Pengantin Kabur”?

Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan hubungan langsung antara keduanya, ada beberapa aspek yang bisa menjadi pertimbangan.

BACA JUGA: LDR: 7 Resep untuk Menjalaninya dengan Lancar

Salah satunya adalah masalah komitmen.

Kedua fenomena ini menyoroti masalah dalam komitmen hubungan. Dalam fenomena “Jatah Mantan”, orang-orang yang terlibat mungkin tidak siap atau enggan untuk berkomitmen pada “hubungan baru yang belum dikenal”.

Sementara dalam fenomena “Calon Pengantin Kabur”, keputusan untuk membatalkan pernikahan menunjukkan ketidakmampuan atau keraguan untuk mengikat diri dalam ikatan pernikahan jangka panjang.

Selain itu, ada faktor emosional yang perlu dipertimbangkan.

Seseorang yang mengalami fenomena “Jatah Mantan” mungkin masih memiliki perasaan atau ikatan emosional dengan mantan pasangannya, yang membuat mereka sulit untuk melupakan masa lalu.

Hal ini juga bisa berdampak pada keputusan mereka untuk melanjutkan pernikahan dengan “orang baru”, terutama jika pernikahan itu terjadi dengan cepat setelah hubungan sebelumnya berakhir.

Terakhir, mungkin ada pola perilaku yang mendasari kedua fenomena ini.

Seseorang yang cenderung untuk memberi “Jatah Mantan” mungkin memiliki kecenderungan untuk melarikan diri dari komitmen atau merasa tidak puas dengan hubungan yang ada.

Ini juga dapat mempengaruhi keputusan mereka untuk membatalkan pernikahan di saat-saat terakhir, karena mereka mungkin merasa bahwa mereka tidak dapat atau tidak siap untuk menghadapi komitmen jangka panjang.

Meskipun tidak ada penjelasan yang pasti, kaitan antara fenomena “Jatah Mantan” dan “Calon Pengantin Kabur” dapat dilihat sebagai cerminan dari tantangan dan kompleksitas dalam hubungan manusia.**

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rambut Itu Seperti Mahkota Buat Seorang Wanita

25 November 2023 - 06:01 WIB

Kaum Adam akan terpesona ketika melihat seorang wanita dengan rambut panjangnya yang indah terurai dan serasa ingin membelainya.

Pemberian ASI ke Buah Hati, Sebaiknya Sampai Kapan?

1 August 2023 - 06:24 WIB

Orangtua perlu memahami bahwa setiap anak adalah unik, dan keputusan pemberian ASI harus disesuaikan dengan kondisi dan perkembangan bayi.

ASI Tidak Lancar: Penyebab dan Cara Mengatasinya

31 July 2023 - 17:59 WIB

Setiap ibu menyusui memiliki perbedaan. Jangan menyalahkan diri sendiri jika mengalami masalah ASI tidak lancar.

ASI dan Manfaatnya bagi Ibu dan Anak

31 July 2023 - 17:40 WIB

Dengan memahami manfaat ASI, ibu-ibu di seluruh dunia semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi kesehatan dan perkembangan anak.

Hari ASI Sedunia: 5 Tujuan dari Peringatan Tersebut

31 July 2023 - 17:24 WIB

Melalui peringatan Hari ASI Sedunia, diharapkan masyarakat lebih sadar dan terlibat aktif dalam mendukung praktik menyusui yang optimal.

Pengakuan Kesalahan yang Tulus: Belajar dari Perselingkuhan Syahnaz dengan Rendy

10 July 2023 - 11:05 WIB

Pengakuan kesalahan adalah langkah penting dalam proses pertumbuhan dan pembelajaran kita sebagai manusia.
Trending di Woman