Menu

Mode Gelap
 

Bola & Sports · 6 Aug 2023 18:41 WIB ·

Man City vs Arsenal, Pep Guardiola: Kendala Kita Adalah Bosan Juara


 Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/Instagram@arsenal Perbesar

Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/Instagram@arsenal

Tulisanrakyat.com – Musim lalu Arsenal hanya bisa kalah saat menghadapi Man City, padahal Arsenal sempat memimpin 10 poin di atas The Citizens, julukan Man City, di liga. Bahkan mereka sempat kalah di laga FA cup.

Di lain sisi, Man City tahun lalu menjadi peraih treble, penguasa Inggris dan Eropa, dan sekaligus mencatatkannya sebagai tim peraih gelar Liga Inggris tiga tahun berturut-turut.

Bosan Juara

Seharusnya tak perlu lagi ada keraguan pada Man City. Hanya saja, untuk musim ini, ternyata tak semudah itu bagi City.

Banyak pemain inti berkeinginan hengkang dari Man City.

Alasannya seperti yang diungkapkan Pep pada pre-match interview.

BACA JUGA: Arsenal vs Manchester City: Pembuktian Awal Arsenal Setelah Habiskan Lebih dari GBP200 Juta di Bursa Transfer

Ketika ditanya apa yang akan dilakukan Man City di bursa musmi panas ini, Pep berkomentar, “setiap tahun kondisi berbeda. Tahun ini ketika kita menang treble, pekerjaan serasa telah usai. Sebagian pemain tidak lagi memiliki dahaga untuk memenangkan liga atau Champions League. Hal ini terjadi pada Ikay (Gundogan) dan Riyad (Mahrez)…”

Gundogan hengkang ke Barcelona dan Mahrez hengkang ke klub Liga Arab Al-Ahli.

Seperti kata Pep, “seolah pemain merasa pekerjaan telah usai” atau kata “selengeannya” adalah “kami sudah bosan juara”.

Dengan keadaan bursa masih buka, ada kemungkinan sekali pemain inti lainnya menyusul Ikay dan Riyad hengkang dari The Citizens.

BACA JUGA: Pep Guardiola dan Pola Favoritnya dalam Sepak Bola

Rumor Hengkang

Dari rumor yang beredar, Bernardo Silva berniat hengkang ke Barcelona. Rumor yang sudah ada setahun sebelumnya ini masih tetap beredar sampai sekarang.

Pep sudah mencoba mengantisipasinya, membujuknya untuk tetap bertahan di Man City, “…sejak berbulan-bulan lalu, bahkan tahun lalu, kami mengungkapkan kalau dia (Bernardo) merupakan pemain sangat penting bagi kami dan seberapa kami menginginkan dia untuk bertahan di sini…”

Selain cara itu, Pep pun mencoba mengantisipasi dengan cara membeli pemain baru.

Dengan kualitas pemain hengkang yang sangat bagus, tentu pemain yang dibeli setidaknya harus berkualitas sama.

Pep pun mengakui hal itu saat berkomentar mengenai Man City yang kehilangan Ikay dan Riyad.

“Bila kita kehilangan pemain dengan tipe seperti ini (Ikay dan Mahrez), jelas kita harus membeli pemain pengganti mereka di bursa. Pengganti pemain seperti mereka akan kah bisa dibeli dengan harga £10 juta? £20 juta? £30 juta? £40 juta? £50 juta? Pasti lebih mahal dari itu!”

Selain Bernardo, ada Cancelo yang sedari tahun lalu menunjukan ketidakbetahannya di Man City, sehingga dipinjamkan ke Bayern Munich tahun lalu.

Ada pula rumor tentang Laporte. Karena Man City sendiri sekarang memiliki total enam bek tengah, dan dari bek tengah tersebut, Laporte memiliki jumlah permainan paling sedikit pada musim lalu.

Muncul pula rumor ketertarikan Kyle Walker yang berumur 33 tahun ini untuk hengkang dari Man City ke Bayern Munich.

Rumor mengenai Kyle pun dikomentari oleh Pep bahwa dia akan mempertahankan Kyle Walker karena dianggapnya sebagai pemain yang ‘tak tergantikan’, walaupun Pep mengakui dia tidak bisa memastikan apakah Walker akan tetap bertahan atau pergi dari The Citizens.

Rumor rumor tersebut, bila terjadi, akan sangat menurunkan kualitas Man City. Di lain sisi, Arsenal sudah memperkuat squadnya untuk menghadapi musim ini

3 Transfer Arsenal

Declan Rice yang diakui oleh Tuchel (manajer Bayern) bahwa tidak ada pemain seperti dia di tim Bayern saat ini, diungkap Tuchel pada press conference saat Bayern melakukan pertandingan persahabatan baru-baru ini.

Jurien Timber, defender yang diakui bahkan oleh tim serekannya di Belanda “jelas dia lebih berbakat dari saya dibanding saat saya seusia dia (20 tahun)”, ungkap Van Dijk saat wawancara di Piala Dunia Qatar lalu.

Kai Havertz dianggap memiliki potensi yang tinggi karena pada usia 19 tahun berhasil mencetak 16 goal di Bundesliga sebagai gelandang tengah dan menjadi pencetak goal penentuan kemenangan UCL.

Selain pemain yang dibeli Arsenal, terdapat pula striker muda Balogun yang datang ke Arsenal sesudah usai masa pinjamannya.

Pada masa pinjamannya, dia berhasil mengukuhkan 21 goal dalam 1 musim di League 1 bersama Reims, melebihi torehan goal Messi atau pun Neymar di League 1.

2 Transfer Man City

Walau begitu, bukan berarti The Citizens tidak berusaha mengisi kekosongan posisi yang ditinggal oleh pemain yang hengkang. Mereka berhasil mendatangkan Kovacic dari Chelsea.

Bahkan baru-baru ini, The Citizens mengumumkan kedatangan Josko Gvardiol, hampir menjadikannya sebagai bek termahal sepanjang sejarah mengalahkan The GOAT, Maguire, dari Manchester United.

Apakah usaha tersebut bisa mengisi kekosongan yang ditinggal? Atau bisa kah usaha itu memberikan warna baru agar tim inti lainnya tidak ikut hengkang dari Man City?

Atau tanpa perlu adanya transfer tambahan untuk Man City, bisakah mereka tetap mempertahankan gelar juaranya?

Mungkin kita bisa melihat seberapa perlu Man City aktif di bursa, dilihat dari pertandingan Community Shield malam ini.

Atau mungkin Pep sudah bisa mengembalikan semangat dan haus akan juaranya. Hal itu akan bisa kita lihat dari pertandingan Community Shield malam ini.**

Artikel ini telah dibaca 78 kali

Baca Lainnya

Tottenham vs Man United: The Red Devils Tak Berkutik

20 August 2023 - 18:42 WIB

Tottenham Hotspur berhasil mengukuhkan 2 gol tanpa adanya gol balasan dari The Red Devils, atau Setan Merah, julukan Man United.

Jadwal Liga Inggris Minggu Ini: Ujian Pertama Duo Manchester

17 August 2023 - 18:20 WIB

Jadwal Sabtu, 19 Agustus 2023, menggelar Super Big Match duo Manchester antara Tottenham vs Manchester Utd dan Manchester City vs Newcastle.

Jadwal Liga Inggris Pekan Pertama: Chelsea vs Liverpool

9 August 2023 - 06:47 WIB

Jadwal Liga Inggris Pekan Pertama: Super Big Match akan disajikan pada Minggu, 13 Agustus 2023, pukul 22.30 WIB.

Community Shield 2023 antara Man City dan Arsenal: Sebuah Analisis

8 August 2023 - 06:23 WIB

Laga Man City vs Arsenal di Community Shield pada Minggu malam, 6 Agustus 2023,  memberikan pertunjukan yang cukup menarik.

Community Shield 2023: Arsenal Menang Lewat Adu Penalti!

7 August 2023 - 06:19 WIB

Dua penyelamatan gemilang Ramsdale berhasil membuat The Gunners meraih kemenangan atas The Citizens di laga Community Shield 2023.

Gvardiol, Bek Termahal Kedua Setelah Maguire

7 August 2023 - 05:30 WIB

Gvardiol memiliki kriteria yang sama dengan kriteria The GOAT: Usia muda, fisik tinggi, dan kepercayaan diri tinggi.
Trending di Bola & Sports