Menu

Mode Gelap
 

News · 24 Sep 2023 17:02 WIB ·

PCM Ciputat Timur Gelar Musyawarah Cabang Ketiga


 Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/DudySofiandy Perbesar

Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/DudySofiandy

Tulisanrakyat.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ciputat Timur, Tangerang Selatan, mengadakan musyawarah cabang ketiga di SMP 17 Muhammadiyah pada Minggu, 24 September 2023. 

Musyawarah cabang itu dihadiri oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) setingkat kelurahan se-Kecamatan Ciputat Timur.

Selain itu, musyawarah cabang itu juga dihadiri oleh perwakilan organisasi otonom (ortonom) Muhammadiyah, para tokoh masyarakat setempat, dan beberapa calon legislatif dari sejumlah partai politik.

BACA JUGA: PPK Ciputat Timur Sebarluaskan DPT Pemilu 2024

Menurut Ketua Panitia, Endi Jaya, SE, musyawarah cabang tersebut digelar untuk memilih pengurus, khususnya ketua, PCM Ciputat Timur untuk periode 2023-2028.

Pembentukan pengurus PCM Muhammadiyah tersebut dilakukan melalui pemilihan tujuh anggota formatur yang dipilih langsung oleh peserta musyawarah cabang. 

Sementara itu, jumlah kader Muhammadiyah yang mendaftar untuk menjadi ketujuh anggota tersebut mencapai sekitar dua puluh orang.

BACA JUGA: Perkuat Mutu Pendidikan, Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kota Tangsel Adakan Workshop Kurikulum Merdeka

Dalam pengantar pembukaan musyawarah cabang tersebut, Ketua PCM Ciputat Timur periode 2018-2023, Drs. H. M. Nasir Syah, mengingatkan para kader Muhammadiyah yang hadir bahwa Muhammadiyah tidak dapat dipisahkan dari gerakan amar ma’ruf nahi munkar.

Sementara itu, dalam pengantar pembukaan berikutnya, Drs. H. Syamsudin Dasan, MA, mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tangerang Selatan, menyampaikan bahwa semua staf institusi-institusi pendidikan yang ada di lingkungan pengurus Muhammadiyah setempat untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pengurus Muhammadiyah di daerah di mana mereka berada.

Syamsudin Dasan juga mengingatkan bahwa Islam yang dianut oleh Muhammadiyah bukan Islam yang tradisional atau liberal tetapi Islam moderat yang mencerahkan bangsa dan negara. 

Terakhir, dia berharap bahwa musyawarah cabang tersebut di atas dapat menghasilkan pimpinan yang lebih baik di masa depan.

Dari pemungutan suara yang diadakan, Endi Jaya, SE, memperoleh suara terbanyak. Dia mendapatkan 47 suara, disusul oleh Adih Jayadih (42), Saniya Wiryadiredja (39), Nasir Syah (37), Ahmad Akbar (37), Jalaluddin (24), dan Faisal Rizal (23).

Setelah musyawarah cabang usai, ketujuh anggota formatur tersebut akan bermusyawarah dan bermufakat untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua PCM Ciputat Timur untuk periode 2023-2028 dan selanjutnya membentuk kepengurusan.

Tulisanrakyat.com mengucapkan selamat kepada anggota formatur terpilih. Semoga pimpinan yang akan datang amanah dan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik!**

Artikel ini telah dibaca 140 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Komeng Is Coming to Senayan: Warna Baru di DPD

25 February 2024 - 10:21 WIB

Kehadiran Komeng di Senayan merupakan sebuah gebrakan yang menarik dan menjanjikan meskipun akan ada tantangan dan skeptisisme.

Karang Taruna Kelurahan Rempoa Unit 6 Bersihkan Jalan dari APK

19 February 2024 - 08:01 WIB

Karang Taruna Rempoa Unit 6, dibantu warga setempat, mengadakan kerja bakti membersihkan jalan dari alat peraga kampanye.

Kolaborasi Filantropi Muda Indonesia Himpun 4,7 Miliar untuk Palestina

20 November 2023 - 15:18 WIB

Apa yang terjadi di Gaza saat ini membuat Filantropi Muda Indonesia (FMI) bergerak untuk membantu warga Palestina.

KOKAM SAR Pemuda Muhammadiyah Tangerang Selatan Ikut Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana

14 November 2023 - 08:10 WIB

KOKAM, bagian terpenting dari Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan, sberikhtiar untuk menjadi garda terdepan misi kemanusiaan.

Santri TPQ Attaubah Kumpulkan Donasi untuk Palestina

7 November 2023 - 12:07 WIB

Donasi ini dilakukan untuk menumbuhkan solidaritas anak-anak terhadap anak-anak seusianya di Palestina yang sedang dilanda perang.

Perkuat Mutu Pendidikan, Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kota Tangsel Adakan Workshop Kurikulum Merdeka

26 August 2023 - 15:03 WIB

Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka.
Trending di News