Menu

Mode Gelap
 

News · 7 Nov 2023 12:07 WIB ·

Santri TPQ Attaubah Kumpulkan Donasi untuk Palestina


 Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/SuheriWiguna Perbesar

Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/SuheriWiguna

Tulisanrakyat.com – Penggalangan donasi merupakan sebuah bentuk aksi solidaritas. Penggalangan donasi dilakukan untuk menumbuhkan empati dan kepedulian terhadap peristiwa yang memilukan seperti yang terjadi pada anak-anak yang menjadi korban perang Israel dan tentara Hamas Palestina di Gaza.

Begitupun di TPQ Attaubah Kelurahan Rempoa. Mereka melakukan aksi solidaritas dengan menggalang donasi.

Satu persatu, anak-anak memasukkan uang saku mereka ke dalam kardus bertuliskan donasi untuk Palestina yang disiapkan pihak guru pada Jumat, 3 November 2023, bertepatan dengan program sedekah Jumat.

Setelah donasi terkumpul, pada hari berikutnya diadakan penyerahan donasi secara simbolis oleh relawan dari Yayasan Sahabat Muda Tangerang Selatan atau yang disingkat Yayasan Semut Tangsel.

BACA JUGA: Can dan Could: Penggunaan dan Contohnya

Dalam penyerahan tersebut, pihak Yayasan Semut Tangsel memulainya dengan dongeng bertema Palestina dan dilanjutkan dengan presentasi program yang sudah berjalan di sana seperti distribusi makanan, pemberian air, obat-obatan, dan BBM gratis untuk ambulan, juga menerangkan kondisi terkini yang ada di Gaza melalui foto dan video.

Kepala Sekolah TPQ Attaubah Kelurahan Rempoa, Umi Munaroh, mengatakan, donasi ini dilakukan untuk menumbuhkan solidaritas anak-anak terhadap anak-anak seusianya di Palestina yang sedang dilanda perang.

“Tujuannya untuk mengenalkan anak-anak tentang negara Palestina, sekaligus menumbuhkan empati dan kepedulian mereka terhadap anak-anak seusianya di Palestina,” ucapnya.

Donasi ini dilakukan untuk menumbuhkan solidaritas anak-anak terhadap anak-anak seusianya di Palestina yang sedang dilanda perang.

Sumber Foto: Tulisanrakyat.com/SuheriWiguna

BACA JUGA: Vocabulary, Pronunciation, dan Grammar: 3 Aspek Penting dalam Percakapan Bahasa Inggris

Selanjutnya Ketua Yayasan Sahabat Muda Tangerang Selatan, Suhery Wiguna, menuturkan bahwa peran aktif masyarakat sangat berpengaruh dalam pengobatan dan perawatan para korban di Palestina.

Semua bantuan total untuk Palestina, katanya, akan diserahkan ke Yayasan Karawang Peduli, rekan kerja sama dari
Nusantara Palestina Center (NPC) yang diasuh Bang Onim, warga negara Indonesia yang ada di Gaza.**

Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Komeng Is Coming to Senayan: Warna Baru di DPD

25 February 2024 - 10:21 WIB

Kehadiran Komeng di Senayan merupakan sebuah gebrakan yang menarik dan menjanjikan meskipun akan ada tantangan dan skeptisisme.

Karang Taruna Kelurahan Rempoa Unit 6 Bersihkan Jalan dari APK

19 February 2024 - 08:01 WIB

Karang Taruna Rempoa Unit 6, dibantu warga setempat, mengadakan kerja bakti membersihkan jalan dari alat peraga kampanye.

Kolaborasi Filantropi Muda Indonesia Himpun 4,7 Miliar untuk Palestina

20 November 2023 - 15:18 WIB

Apa yang terjadi di Gaza saat ini membuat Filantropi Muda Indonesia (FMI) bergerak untuk membantu warga Palestina.

KOKAM SAR Pemuda Muhammadiyah Tangerang Selatan Ikut Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana

14 November 2023 - 08:10 WIB

KOKAM, bagian terpenting dari Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan, sberikhtiar untuk menjadi garda terdepan misi kemanusiaan.

PCM Ciputat Timur Gelar Musyawarah Cabang Ketiga

24 September 2023 - 17:02 WIB

PCM Ciputat Timur, Tangerang Selatan, mengadakan musyawarah cabang ketiga di SMP 17 Muhammadiyah pada Minggu, 24 September 2023.

Perkuat Mutu Pendidikan, Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kota Tangsel Adakan Workshop Kurikulum Merdeka

26 August 2023 - 15:03 WIB

Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka.
Trending di News